Mengintip Ihwal Penggunaan Batu Alam Semakin

Indonesia merupakan negara yang kaya akan batu alam untuk menunjang sebuah desain rumah. Sebagai contoh batu andesit, batu candi, batu Palimanan, batu breksi, batu Sukabumi, batu paras, dan masih terdapat ratusan jenis batu alam  yang bisa diaplikasikan untuk menghiasi rumah, bukan untuk rumah saja bahkan untuk bangunan apapun seperti gedung, bangunan komersil, rumah ibadah dan lain-lain. Warna dan Tekstur yang terdapat pada batu alam itu menjadikan nilai sebuah bangunan menjadi bertambah, baik dari segi estetika maupun harga.




Pengaplikasian batu alam guna mempercantik bangunan, merupakan tren tersendiri di kalangan masyarakat dari dulu hingga kini, terlebih saat ini kebanyakan masyarakat menginginkan sebuah desain yang dekat dengan alam. Batu alam biasanya digunakan sebagai ornamen dinding taman, garasi, teras, ornamen dapur, hingga kamar mandi dan sebagai aksesoris landskap. Batu alam yang tengah digandrungi saat ini berhubungan dengan keinginan masyarakat yang semakin ingin mendekat dengan alam. Sebenarnya tujuan dalam pemakaian batuan alam ini adalah agar tampilan sebuah bangunan tidak massif, tidak kaku, ramah dan segar.

Selain itu juga, pemilihan jenis batu alam sebagai cara untuk memperindah bangunan bisa menyeimbangkan komposisi bangunan secara keseluruhan, dan ini sangatlah dianjurkan pemakaiannya oleh para pekerja jasa pasang batu alam. Berbagai jenis batuan alam ini diambil dan diolah sedemikian rupa guna berbagai macam keperluan dan aktivitas. Jenisnya beragam, terlebih saat ini masyarakat mulai mengolahnya dalam berbagai bentuk dan tekstur, sesuai dengan karakter batu itu sendiri serta fungsinya nanti.

Ada beberapa jenis batuan alam yang dapat kita pilih, yaitu batu paras Jogja, batu candi, atau batu andesit yang saat ini sangat mudah kita dapatkan di jual batu alam. Saat ini di jual batu alam murah telah dijual dalam ukuran serta bentuk yang mudah untuk dibawa. Dalam harga, para penjual mematok harga bervariasi sesuai dengan tekstur dan tingkat kerumitan motif. Jika batu yang kita inginkan semakin langka di jual batu alam di Jakarta, maka harga akan melambung.

Pembangunan rumah dengan desain rumah minimalis semakin marak. yang seperti kita tahu bahwa desain seperti ini selalu menggunakan batu alam, maka penggunaan batu alam ini digandrungi. Hal ini selain dapat mempercantik bangunan, juga dapat menambah kesan kokohnya sebuah rumah. Batu alam juga merupakan unsur yang paling memperkuat nuansa minimalis. Sesuai dengan teksturnya, batu alam ini cukup keras dan padat, serasi dengan warna yang kehitam-hitaman, coklat atau gelap yang merupakan unsur dasar dari warna minimalis. Juga cocok untuk diaplikasikan pada eksterior atau interior rumah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Mengintip Ihwal Penggunaan Batu Alam Semakin "

Posting Komentar