Batu Alam Sebagai Elemen Artistik

Batu alam merupakan satu diantara elemen-elemen di bumi yang bisa dimanfaatkan. Pemanfaatan batu alam sebagai kebutuhan manusia biasanya berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan terhadap ornamen atau hiasan. Hal ini berkaitan dengan bentuk batu alam yang memang memiliki keindahan secara alami.







Batu-batuan yang terdapat di bumi sebagian besar terbentuk karena proses alami. Batuan alami tersebut dimanfaatkan manusia untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Tentu saja, pemanfaatan batu tersebut tidak dilakukan secara langsung. Batu-batu itu diolah sedemikian rupa hingga bisa digunakan dalam berbagai kebutuhan. Hasil olahan batu tersebut disebut batu alam.

Tuhan sepertinya memang tahu apa-apa saja yang dibutuhkan manusia dalam kehidupannya. Sekilas, batu memang tidak terlihat begitu memiliki fungsi yang primer dalam kehidupan manusia, tapi tahukan Anda bahwa batu ternyata memiliki fungsi yang lain. Ya, batu alam memiliki fungsi sebagai sebuah ornamen yang dapat membuat rumah atau halaman Anda terlihat cantik.

Keindahan yang dimiliki batu alam berbeda dengan ornamen penghias lainnya. Batu alam memiliki keindahan alami yang tidak bisa digantikan oleh batuan manapun. Maka dari itu, batu alam biasanya cenderung memiliki harga yang jauh berbeda dibandingkan dengan batuan biasa.

Harga yang dibanderolkan memang wajar, mengingat cara memperoleh batu alam tersebut yang memang sulit. Belum lagi proses pengolahan agar keindahan alami dari batu alam itu dapat terlihat lebih indah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Batu Alam Sebagai Elemen Artistik"

Posting Komentar